Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

Image result for rambut keriting



Kesulitan yg sering di hadapi oleh orang yg memiliki model rambut ikal alami adalah terkstur rambutnya yg sangat sulit diatur. Kadang tampak mengembang dan kering. Terlebih saat bangun dari tidur, sering kali para wanita mengeluhkan rambutnya tampang seperti sarang burung. Namun anda tidak perlu khawatir, karena dengan langkah-langkah berikut anda dapat merawat rambut keriting anda agar tidak mengembang dan dalam waktu singkat anda dapat tampil menawan.

Cara Merawat Rambut Keriting dengan Mudah

Menjaga kelembaban rambut

Salah satu cara menjaga kelembaban rambut secara alami adalah tidak terlalu sering mencci rambut menggunakan sampo berbahan kimia. Sebagai ganti dari sampo, anda bisa menggunakan pembersih rambut alami seperti baking soda yg bermanfaat untuk menghilangkan ketombe pada akar rambut. Gunakan baking soda sebagai pengganti dari sampo dan pakailah dengan cara keramas seperti biasa. Setelah dibilas, basahi rambut dengan perasan jeruk nipis ataupun lemon sebagai pelembut rambut alami.

Pengeringan alami

Jangan menggunakan Hairdryer untuk mengeringkan rambut yg masih basah akibat keramas. Hal ini dapat membuat rambut keriting anda semakin tampak mengembang. Hal lain yg dapat terjadi adalah ujung rambut bisa bercabang dan rambut anda mengering. Setelah keramas, bungkus rambut menggunakan handuk hingga air yang ada pada rambut terserap habis. Terakhir, keringkan rambut anda secara alami dengan bantuan kipas atau di angin-anginkan. .Metode ini juga akan membuat rambut anda lebih muda untuk ditata.

Jangan mengacak rambut

Cara berikut nya sebagai cara alami merawat rambut keriting adalah menghentikan kebiasaan buruk mengacak rambut. Hal ini dapat membuat rambut anda terlihat berantakan dan tidak enak dipandang. Jika anda ingin menata rambut ikal menjadi model acak, carilah tutorialnya di internet. Dengan demikian anda akan mengerti bagaimana cara melakukan penataan rambut acak dengan tepat.

Creambath alami

Supaya rambut keriting tak terlihat kaku dan berantakan, lakukan Creambath alami dengan bahang yg dapat melembutkan rambut seperti santan kelapa atau lendir lidah buaya. Caranya sangatlah mudah, pertama cuci rambut terlebih dahulu hingga bersih, kemudian keringkan sedikit. Pada kondisi rambut masih lembab, oleskan santan kelapa atau daging daun lidah buaya pada seluruh armbut. Mulailah dari akar hingga ujung rambut. Bila ramuan sudah merata, tutup rambut menggunakan shower cap atau dengan rambut yang di celupkan pada air hangat. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas tanpa menggunakan shampoo lagi. Anda bisa membuktikan bahwa setelah di creambath rambut anda akan menjadi lebih halus dan lembut.

Lindungi rambut

Untuk mencegah rambut keriting anda menjadi kering, saat sedang melakukan aktivitas berenang, gunakanlah topi renang khusus untuk melindungi rambut dari cairan desinfektan pada kolaam renang. Cairan yg berfungsi mematikan kuman ini memiliki efek buruk pada rambut, yaitu da[at mengeringkan rambut anda. Saat sedang beraktifitas di luar ruangan, jangan lupa melindungi rambut dari paparan sinar ultra violet (sinar matahari) dengan mengenakan topi atau penutup kepala yg terbuat dari kain. Sekian panduan cara merawat rambut keriting yang dapat anda coba di rumah. Kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih.

Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Membersihkan Telinga Dengan Benar